Berapa Kali Sehari Mencuci Muka Dengan Sabun Pembersih?

Mencuci tangan beberapa kali sehari penting untuk menjauhkan kuman dan bakteri, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Tapi kalau soal mencuci muka, seberapa sering mencuci muka masih jadi misteri terutama untuk perawatan wajah.

Apalagi jika Anda ingin menghilangkan minyak, kotoran dan kuman yang menempel di wajah yang bisa menyebabkan masalah kulit. Akan tetapi, terlalu sering mencuci muka terutama dengan sabun pembersih wajah juga tidak baik, dan bisa membuat kulit terasa kering.

Jadi, bagaimana Anda mencapai keseimbangan yang sempurna? Dikutip Blogfajrinfo dari Bebeautiful, kita akan membahas berapa kali tepatnya Anda harus mencuci muka untuk menjaga kulit tetap bersih dan sehat.

Seberapa Sering Anda Harus Mencuci Muka Sehari?

berapa kali cuci muka setiap hari

Tanyakan pada ahli perawatan kulit atau penggemar kecantikan, dan mereka akan memberi tahu Anda jawabannya. Dan yang ideal adalah dua kali, mencuci muka dengan sabun pembersih wajah.

Idealnya, Anda harus membersihkan wajah sekali di pagi hari untuk menghilangkan bakteri, minyak, dan kotoran lain setelah tidur. Dan sekali di malam hari, untuk menghilangkan polusi, racun lingkungan, residu produk dan penumpukan minyak.

Karena itu, meskipun mencuci muka secara teratur itu penting, penting juga untuk memilih formula lembut. Terutama yang akan membersihkan wajah secara menyeluruh, tanpa menghilangkan kelembapan dasarnya.

Pilih sabun pembersih wajah yang 98 persen gliserin murni, yang melembabkan kulit dengan lembut. Dan mempertahankan tingkat pH alaminya. Carilah pembersih wajah cocok, dan yang memiliki formulasi bebas deterjen.

Pertimbangkan Jenis Kulit

Mencuci wajah dua kali sehari mungkin tidak berhasil untuk semua jenis kulit. Itulah mengapa Anda perlu menyesuaikan rutinitas sesuai dengan kebutuhan kulit. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan kombinasi, harus mencuci muka lebih dari dua kali sehari untuk menghilangkan keringat dan minyak.

Jika Anda memiliki kulit kering atau sensitif, mencuci muka dua kali sehari bisa mengiritasi kulit. Jadi tetaplah mencuci muka sekali sehari, di malam hari, sebelum tidur. Mereka yang menjalani gaya hidup aktif atau berolahraga secara teratur, cenderung lebih sering berkeringat dan harus mencuci muka jika diperlukan.
Shisi Indaryanti

Hijab bukan untuk wanita yang pandai agama saja. Tapi hijab wajib bagi seluruh wanita yang mengaku dirinya muslimah. Karena dengan berhijab yang benar, maka dapat menuntun penggunanya untuk senantiasa berperilaku sesuai syariat Islam.

Posting Komentar

Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera dipublikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama