Biaya SPP Seharga Mobil? Inilah Deretan Sekolah Termahal di Indonesia

Pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan. Berbagai disiplin ilmu dan pengalaman akan diperoleh seorang siswa saat mengenyam pendidikan di sekolah, seperti pelajaran secara akademik hingga interaksi sosial.

Demi sebuah pendidikan, orang tua tentu akan berusaha memberikan yang terbaik untuk putra putrinya. Bagi sebagian orang tua yang mampu bahkan rela menggelontorkan biaya besar yang jumlahnya fantastis untuk dapat bersekolah.

Namun demikian, biasanya biaya sekolah yang mahal tentunya akan didukung pula dengan beragam fasilitas super mewah untuk menunjang kegiatan pembelajaran di sekolah.

sekolah mahal indonesia

Beberapa sekolah yang terkenal di Indonesia dengan label sekolah elit dan mewah, hingga mematok biaya SPP dengan jumlah biaya yang fantastis bahkan mencapai nominal seharga mobil.

Dilansir Blogfajrinfo dari kanal Youtube Daftar Populer¸ berikut ini adalah deretan sekolah termahal di Indonesia yang mempunyai beragam fasilitas mewah dengan nominal biaya SPP yang fantastis. Untuk itu, mari langsung simak ulasan berikut ini.

Alexandria Islamic School

Alexandria Islamic School merupakan sekolah yang mencakup pendidikan tingkat SMP dan SMA. Sekolah ini menerapkan dua keunggulan, yakni boarding dan fullday school yang diperuntukkan memberi pilihan yang fleksibel kepada orang tua peserta didik tanpa mengurangi kualitas pendidikan yang diterima oleh sang anak.

Dari dua konsep pilihan pendidikan di Alexandria Islamic School ini, tentu saja menjadikan kebutuhan biaya pendidikan di sekolah ini akan berbeda satu sama lain. Untuk konsep pendidikan fullday school, sekolah ini membutuhkan biaya sebesar Rp54 Juta per tahun dan untuk konsep pendidikan boarding school membutuhkan biaya dengan jumlah Rp78 Juta per tahun.

SMA Ciputra Surabaya

Sekolah ini berdiri oleh inisiasi grup konglomerat Indonesia, yakni Ciputra. Untuk bersekolah di SMA Ciputra Surabaya, orang tua siswa perlu menyiapkan biaya dengan jumlah sebesar Rp40 Juta per tahun dan juga SPP sebesar Rp4 Juta per bulan yang apabila ditotalkan mencapai nominal Rp88 Juta per tahun.

Dengan biaya yang cukup mahal tersebut, sekolah ini menyuguhkan berbagai fasilitas yang memberi pengalaman menarik bagi para peserta didik. Mulai dari belajar dengan cara yang unik hingga menerima pembelajaran langsung dari warga negara asing. Pada akhir kelulusan, para peserta didik akan diberi kesempatan untuk magang di berbagai perusahaan yang bermitra dengan ciputra baik di dalam maupun di luar negeri.

Sekolah Pelita Harapan

Untuk menyekolahkan anak di Sekolah Pelita Harapan ini, para orang tua harus merogoh kocek dengan jumlah sebesar Rp127 juta per tahun. Memiliki biaya sekolah yang super mahal, tentu saja terdapat beragam fasilitas dan manfaat yang akan didapat oleh para siswa.

Harga fantastis yang dibayarkan sepadan dengan mutu pendidikan yang berfokus terhadap minat anak. Sekolah ini juga menjanjikan akan memberi pengalaman yang membangun empati pada anak dengan berbagai kegiatan yang positif.

SMA Dwiwarna Boarding School

Sekolah ini menerapkan sistem asrama untuk memperlancar kegiatan dan mempermudah dalam membimbing belajar mengajar. Sebagian pengajar yang ada di sekolah ini pun merupakan pengajar warga negara asing. Sekolah ini mempunyai beragam fasilitas super mewah seperti asrama, laboratorium bahkan hingga kolam renang.

Dengan beragam fasilitas yang disediakan tersebut, tentu saja biaya sekolah di SMA Dwiwarna ini tidaklah murah. Untuk masuk di sekolah ini, orang tua siswa harus mengeluarkan dana sebesar Rp60 juta setiap tahun dan Rp6,5 juta untuk SPP bulanannya. Jika ditotal keseluruhan, hingga lulus selama 3 tahun sekolah ini akan membutuhkan biaya dengan jumlah sebesar Rp414 juta.

New Zealand Independent School

Sekolah ini dikenal sebagai salah satu sekolah elit yang terletak di kawasan Jakarta. Sekolah yang berdiri sejak tahun 2002 ini terbilang elit karena mematok biaya dengan jumlah sebesar Rp224 juta per tahun serta biaya tambahan lainnya dengan nominal Rp50 juta.

Dana tersebut setara dengan fasilitas serta kualitas pendidikan yang ada di sekolah ini. Hal ini karena sekolah New Zealand Independent School menerapkan kombinasi kurikulum dengan kurikulum Cambridge yang hanya diterapkan pada 1000 sekolah di dunia.
Shisi Indaryanti

Hijab bukan untuk wanita yang pandai agama saja. Tapi hijab wajib bagi seluruh wanita yang mengaku dirinya muslimah. Karena dengan berhijab yang benar, maka dapat menuntun penggunanya untuk senantiasa berperilaku sesuai syariat Islam.

Posting Komentar

Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera dipublikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama